Kamis, 08 Juni 2017

Empat Jenis Perkawinan

*RENUNGAN: _"empat jenis perkawinan"_*
👉 Jenis perkawinan bagaikan *Raksasa dan Dewi*, ketika seorang suami jahat tidak memiliki moralitas, namun *istrinya baik hati, memiliki moralitas sangat baik*. Kendati sering mendapatkan perlakuan kurang baik dari suami, istri tidak marah maupun sakit hati, justeru memaafkan sifat buruk suaminya.
👉 Jenis perkawinan bagaikan *Raksasi dan Dewa*, karena seorang isteri memiliki sifat jahat tidak bermoral, sedangkan *suaminya baik hati serta bijaksana.* Kendati memiliki istri jahat, tetap menyayangi juga dengan sabar membimbing, agar istri berubah menjadi istri yang baik.
👉 Jenis perkawinan bagaikan *Raksasa dan Raksasi,* pasangan suami isteri sama tidak memiliki moralitas, juga sama *berhati jahat.* Hampir setiap hari bertengkar, tidak ada kedamaian serta kebahagiaan, hidupnya seperti di *alam neraka.*
👉 Jenis perkawinan terbaik bagaikan pasangan *Dewa dan Dewi,* hidup rukun saling mencintai, saling percaya, saling menghargai, saling membantu, seperti hidup di *alam dewa*. Bekah dari kebaikan, serta memiliki moralitas dari dua belah suami dan istri.
👉 *_Bahagia maupun menderita tergantung pada dirinya sendiri, surga serta neraka adalah akibat dari perbuatannya sendiri, status bagaikan dewa atau dewi, termasuk raksasa juga raksasi, merupakan wujud dari perbuatannya sendiri._*
✍ {B.Saddhaviro}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar